Desa Banyuasih Pandeglang Banten

Hai Guys mau iseng nih, coba ceritain waktu traveling kemaren tanggal 20-22 Februari 2015. kalian tau ga sih guys ini bukan traveling biasa looh, tapi taveling luar biasa dan beda. penasaran donk kenapa beda dan luar biasanya.
jadi gini nih ceritanya, gua kan lumayan hobi traveling dan mendaki gunung juga, naah temen gua kerja disalah satu yayasan yang cukup terkenal di Indonesia. trus yayasan tersebut ngadain kegiatan sosial yaitu "Tourism Volunteer" acara tersebut disamping kegiatan sosial juga bisa sambil jalan-jalan. naah gua penasaran donk dan akhirnya gua daftarlah jadi peserta relawan.
Hari Jum'at pulang kerja gua berangkat ke kampung Rambutan karna meeting pointnya di mesjid Kp. Rambutan. sekitar jam 21.00 WIB kami berangkat menuju pandeglang Banten, jalannya rusak dan berbatu, kami pun sempet turun karna mobil ga bisa jalan. akhirnya sampai juga ke tempat tujuan jam sekitar jam 4.25 WIB. Gua dan rombongan pun turun dari bus dengan mata ngantuk, dan sesampainya ke tempat tujuan harus jalan lagi donk sekitar 3 KM, ya salaaaam males bangetkan dan gua pun gatau kalo bakalan seperti ini, jalanlah kami kesana.
Sesampainya disana kami disambut warga disana dengan ramah "waaaw Amazing (dalam hati bilang)", terus kami diem dirumah Pak Ustadz sebut saja namanya Ustadz Ade yang cukup terkenal disini tepatnya di desa Banyuasih Pandeglang Banten. Kami pun sarapan disana,mandi dirumah-rumah warga dan siap-siap untuk acara hari pertama mengunjungi SD Banyuasih yang jarak cukup jauh dari rumah Pak Ustadz sekitar 2KM. Jiiiirr jauh banget tapi disitu gue salut sama anak-anak karena meraka tiap hari berangkat ke sekolah jalan kaki.
Sesampainya di Sekolah gue dan rombonganpun disambut baik oleh anak-anak dan guru yang ada di SD Banyuasih. Disana kami masuk ke kelas-kelas dan berinteraksi dengan anak-anak disana (jadi guru sehari) hahaha. Akhirnya kita semua selesai masuk kelas dan hendak kembali ke rumah Pak Ustadz (PR bgt harus jln 2KM lg) tapi sebelum kembali ke rumah Pak Ustadz, kami ke pantai yang belakang SD sebentar cukup berfoto-foto ria dan seketika rasa cape jalan tadi hilang. hari pun mulai sore dan kamipun harus kembali kerumah Pak Ustadz, ntah keberungtungan sedang ada di kami tiba-tiba ada mobil bak terbuka dan kamipun akhirnya naik mobil tersebut yang bayarannya ga tau berapa itu urusan panitia hehehe. Sampailah kami di rumah Pak Ustadz walaupun naik mobil bak kita harus naik turun mobil karna mobilnya ga kuat.
Kami pun instirahat, makan, mandi dll. acara di lanjutkan malem hari yaitu sosialisasi dengan warga di mesjid dan habis itu kamipun menyalakan api unggun dengan anak-anak di desa tersebut. Akhirnya acara hari pertama selesai dan kami pun bergegas untuk tidur karna caepnya aktivitas seharian, gua antara tidur dan ga soalnya banyak nyamuk dan ga PW jg, jiiirrnya lagi ada kodok masuk donkkk beuuuh PR bgt gue ngusir tuh kodok pake botol-botol yang ada deket gue pergilah tuh kodok. eh beberapa jam kemudian dateng lagi tu kodok dan gue bingung ngusirnya harus pake apa lagi soalnya botol udah ga ada, mana tuh kodok mau ketemen gue yang lagi tidur nyenyak lagi akhirnya gue lemparin tuh kodok pake buah kedongdong yang ditaro dideket gue dan akhirnya gue tidur kembali ampe pagi. Pagipun telah tiba gue bangun dan wudhu di kali belakang rumah pak ustadz soalnya kalo kerumah warga ga enak masih subuh takut ganggu, kereen bgt lah yang ga pernah gue lakuin sebelumnya waktu kecil sih sering mandi dikali ;)
Jam 06an kami sarapan dan jam 7an kami pun menuju pantai,pantai yang ditunggu-tunggu dari kemaren yang katanya indah banget dan seperti biasa jalan sekitar 3KM. sampailah kami di pantai, jrittt bener indah bangeet, pantai yang tersembunyi seperti di raja ampat guys banyak karang-karang yang menyerupai raja ampat dan pantainya itu emang indah banget pokonya. di pantai kami becanda ria dan berfoto-foto pokonya hapiii bgt dh. waktu menunjukan jam 11.00 WIB kamipun harus segera meinggalkan pantai itu karna harus segera pulang. nyampe deh gue di sekolah krna barang-barang ditaro di SD,apes deh gue kali ini krna mati listrik dan otomatis di rumah warga ga ada air,cara satu-satunya harus ngambilin air dulu di sumur antri pula lagi krna banyak yang mau mandi. Kemudian ada anak kecil 3 orang yang ngajakin gue mandi di belakang mesjid yang katanya mereka tertutup dan airnya langsung dari gunung, eh pas nyampe gue kesana tempatnya ga tertutup dan panas Zonkkk bgt dh tapi akhirnya gue mandi di tempat wudhu mesjid yang ga ada toiletnya dengan di jagain 3orang anak itu. Beres deh gue mandi, naik mobil dan pulang, tapi AC busnya mati dan karna udah ga kuat lagi panas sesampainya di cirebon kamipun pindah ke bus umum yang tujuan kampung Rambutan. ga lama gue naik penyakit wanita gue kambuh donk dan si busnya itu ga berhenti pula di rest area dan akhirnya sampai juga di terminal kampung rambutan. trus kami pun pulang kerumah masing-masing. sampai ketemu di cerita traveling gue selanjutnya ;)